Wednesday 28 October 2015

Rusia Sebut Tujuan AS di Suriah Bukan untuk Kalahkan ISIS

‪#‎RoNy_Army‬

MOSKOW - Ketua Majelis Rendah Rusia, Irina Yarovaya menilai, tujuan utama Amerika Serika (AS) di Suriah bukanlah untuk mengalahkan ISIS. Menurut Yarovaya, ini terlihat dari sikap AS yang enggan melakukan koordinasi dengan Rusia untuk bersama-sama melawan ISIS di Suriah.

AS diketahui memang telah menolak proposal yang diajukan Rusia untuk menyatukan kekuatan melawan ISIS. Alasannya klise, yakni karena Rusia bekersama dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dimana dalam kamus AS haram hukumnya untuk bergabung dengan kekuatan yang mendukung Assad.

"Kepastian tujuan utama Rusia di Suriah sudah jelas yakni memerangi ISIS. Jadi, tujuan Rusia untuk bekerja sama dengan AS juga jelas dan itu adalah untuk bersama-sama memerangi terorisme," ucap Yarovaya.

"Sikap diam AS dan penolakannya untuk mempromosikan kerjasama ini dengan Rusia membuat jelas bagi masyarakat internasional bahwa perjuangan melawan ISIS bukanlah tujuan utama Washington," sambungnya, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (25/10).
Ini bukan pertama kali Rusia menilai AS tidak berniat untuk memerangi ISIS. Sebelumnya, hal senada juga sempat diutarakan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

"Mitra kami dari negara lain yang melihat ISIS sebagai musuh nyata yang harus dihancurkan, seharusnya aktif membantu kami dengan data tentang basis, gudang, poin perintah dan kamp-kamp pelatihan teror.

Tapi, orang-orang yang tampaknya memiliki pendapat yang berbeda tentang organisasi teroris ini dan terus-menerus mencari alasan untuk menolak melakukan kerjasama dengan kami dalam memerangi terorisme internasional," katanya. —  bersama Satria Mahendra

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!