Saturday 24 October 2015

Lengkapi Mistral, Mesir akan Pesan Ka-52K

Mesir akan memesan helikopter serang angkatan laut Kamov Ka-52K Katran di samping helikopter Ka-52 Alligator ke Rusia. Hal itu disampaikan sebuah sumber yang dekat dengan kerjasama militer-teknis Rusia kepada IHS Jane.

“Selain 50 Ka-52 Alligator sudah dipesan, Mesir berniat untuk mengakuisisi Ka-52K helikopter untuk kapal Mistral namun jumlahnya belum ditentukan,” katanya sebagaimana dikutip media pertahanan berbasis di London itu 20 Oktober 2015 lalu. Dia menambahkan bahwa, menurut pendapatnya, kontrak Ka-52K mungkin akan ditandatangani pada kuartal pertama 2016.

Dua operator helikopter Mistral yang dibangun Prancis awalnya untuk Angkatan Laut Rusia, tapi kontrak dibatalkan setelah pengenaan sanksi Uni Eropa terhadap Rusia dan kapal dibeli oleh Mesir. Menurut sumber itu, Angkatan Laut Rusia merencanakan untuk memesan 16 Ka-52K untuk setiap Mistral selain Ka-27 tempur helikopter pencarian dan penyelamatan dan helikopter angkut serang Ka-29.

“Jadi kemungkinan Mesir juga akan memutuskan untuk menempatkan 16 Ka-52K helikopter pada setiap kapal Mistral. Kemudian, pesanan akan tumbuh menjadi 32 unit dan jumlah total Ka-52 dialokasikan untuk Mesir akan mencapai 70 -80, ” kata sumber itu

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!