Thursday 22 October 2015

Pirolisis Sampah Plastik dalam Gasifier Tanpa BBM

Depo Sampah dengan hangar berukuran 15 m x 22 m ditambah area pendukung 10 m x 15 m dapat mengolah sampah dengan kapasitas 60 – 80 m3 per hari dengan Zero Residu, Mandiri EneKencanaOnline.Comrgi dan bahkan bisa surplus energi.

Sampah setelah dipilah oleh Conveyor pemilah menuju bak stainless mengalirkan material organik ke mesin pencacah, Komposter BioPhoskko dan cairan lindi ( leacheate) dijebak langsung ke digester melalui lobang porforated. Output berupa Biogas, Bio Elektrik dan Pupuk memberi energi kepada incenerator melalui burner (bahan bakar biogas).

Jenis aneka sampah plastik ( PP, PE, PET) dicuci dan dicacah untuk dimasukan reaktor pirolisis, sementara sampah an-recycle ( perca, kayu, B3, sampah medis) dibakar dalam Incenerator memberikan panas bagi proses pirolisis menghasilkan minyak bakar.

Perolehan depo sampah (zero waste) dari PTCipta Visi Sinar Kencana (CVSK) ini adalah bahan bakar ( biogas, minyak bakar) dan kompos (*).

Referensi, http://kencanaonline.com/index.php?route=product%2Fproduct&path=81&product_id=191 —  bersama Reni Herawati, Nasaruddin Amin, Heru Ntu Gembel dan Sonson Garsoni di KencanaOnline.com

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!