Monday 12 October 2015

IRAN SUKSES UJI COBA RUDAL BALISTIK BARU.

IMD - Iran mengaku telah berhasil menggelar uji coba rudal balistik baru mereka. Demikian dinyatakan oleh Menteri Pertahanan Iran, Hossein Dehghan, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (11/10).

“Rudal Emad mampu menyerang target dengan tingkat presisi tinggi dan benar-benar menghancurkan mereka," ujar Dehghan. Menurutnya, rudal ini akan langsung diserahkan ke unit militer Iran dalam waktu dekat.

Menurut sejumlah analis, rudal Emad buatan Iran ini memiliki daya jangkau yang sangat jauh. Anthony Cordesman, seorang peneliti di Center for Strategic and International Studies, mengungkapkan, rudal Emad memiliki jangkauan 1.700 km dan berbobot 750 kg.

Rudal Emad adalah varian dari rudal Shahab-3 berbahan bakar cair. Rudal Shahab 3 digunakan oleh militer Iran sejak 2003 silam. "Rudal Emad merupakan lompatan besar dalam hal akurasi. Rudal ini memiliki sistem pemandu canggih dan sistem kontrol di hidung kerucut," Kata ahli rudal asal Israel, Uzi Rubin.

Sukesnya uji coba rudal anyar ini diprediksi akan membuat Israel kian ketar-ketir menghadapi setiap pergerakan militer Iran. Selama ini, Israel menganggap Iran sebagai salah satu ancaman terbesar mereka.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!