Wednesday 28 October 2015

UJI COBA SIKORSKY CH-53K KING STALLION SUKSES.

Sikorsky CH-53K King Stallion akhirnya memulai uji penerbangan setelah melakukan penerbangan selama 30 menit pada Senin 27 Oktober 2015 di pusat penerbangan perusahaan di West Palm Beach, Florida.

Penerbangan ini dilakukan setelah sembilan tahun sejak Sikorsky menerima kontrak dari Korps Marinir untuk membangun desain dan mengembangkan pengganti untuk Sikorsky CH-53E Super Stallion.

H-53K terlihat mirip dengan pendahulunya, tetapi sebenarnya helikopter ini benar-benar baru dengan menggunakan fly-by-wire, kaca kokpit, dan kemampuan mengangkat 12.2 ton atau atau tiga kali lipat berat dari Model-E.

Setelah disebarkan dengan Korps Marinir AS, para pejabat mengatakan helikopter itu akan merevolusi cara Marinir bertempur dan akan menjadi helikopter terbesar di AS. Penerbangan pertama dilakukan pada 08:02 waktu setempat pada 27 Oktober menandai awal dari program uji terbang tiga tahun.

Program ini telah diganggu sejumlah penundaan baik karena anggaran atau masalah teknis lain. Sikorsky berencana untuk melakukan penerbangan perdana helikopter uji yang pada 1 Desember 2014 lalu, namun beberapa masalah termasuk masalah main gear box rotor memaksa rencana itu tertunda.

Manajer Program helikopter Angkat Korps Marinir Amerika Kolonel Hank Vanderborght mengatakan ini menjadi tonggak untuk mencapai kemampuan operasional yang direncanakan akan didapat pada 2019 yang akan dicapai dengan empat pesawat meskipun tertunda. Namun, ia mengharapkan penundaan hanya akan terjadi tiga bulan.

Vanderborght dan Michael Torok, wakil presiden program Ch-53K Sikorsky, mengatakan potensi kesenjangan produksi yang disebabkan oleh keterlambatan pembangunan telah dijembatani dengan perintah tambahan untuk empat pesawat untuk mendukung tes dan evaluasi operasional.

Foxtrot Alpha-Jalopnik.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!