Wednesday 28 October 2015

MALAYSIA AKAN BELI DELAPAN HELI MD-53G.

MALAYSIA akan menandatangani untuk membeli setidaknya delapan helikopter serang ringan MD-53g pada akhir November. Helikopter akan dioperasikan bersama oleh RMAF dan Angkatan Darat diharapkan akan dikerahkan kepada ESSCOM.

Sumber industri Pertahanan Malaysia mengatakan, para pejabat bekerja keras untuk memastikan bahwa penandatanganan ini bisa diselenggarakan pada bulan November ketika Malaysia dijadwalkan menjadi tuan rumah KTT Asia timur .

Namun, jika kesepakatan penandatanganan tidak bisa dilakukan pada November ini, maka kesepakatan itu bisa lain waktu pada pameran DSA 2016 April mendatang.

Tidak diketahui apa jenis senjata yang akan dibeli untuk Little Birds tersebut. Menurut MD Helicopters, MH-530g bisa dilengkapi dengan berbagai sistem senjata dari minigun Dillon Aero M134D, FN Herstal 50 kaliber berat, Mesin Gune Pod atau Heavy Machine Rocket Gun Pod, roket dipandu Talon dan Hellfire ATGM . Helikopter juga bisa dilengkapi dengan membawa personil.

Diharapkan versi yang akan dibeli adalah sama dengan contoh yang ditampilkan di LIMA 2015 awal tahun ini.

Antara lain, MD 530g ditampilkan di LIMA menampilkan 650 Rolls shp Royce mesin 250-C30, rotor-utama, landing gear berkapasitas tinggi, Sistem Manajemen Moog (SMS), RF-7850A-UA radio taktis Harris Corporation dan sistem cueing helm-mount Thales 'Scorpion.

Dan juga menampilkan Mace Aviation Extended Senjata Range Wing (ER2W), FN Herstal Machine Gun Pods dan Mesin Rocket Pods, Dillon Aero M134D-H Mini-Gun, L-3 yang Wescam MX-10, dan M260 roket pod dengan TALON roket dipandu laser.

(Pertahanan Malaysia)

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!