Wednesday 21 October 2015

FINLANDIA LUNCURKAN PROGRAM PENGADAAN PESAWAT TEMPUR HX GANTIKAN HORNET.

IMD - Kekuatan pertahanan Finlandia menerima otorisasi dari menteri pertahanan negara, Jussi Niinistö, untuk meluncurkan program pengadaan jet tempur menggantikan armada Boeing F / A-18C Hornet pada tanggal 20 Oktober.

Program ini - dikenal sebagai HX - datang setelah laporan pengiriman oleh kelompok kerja pada bulan Juni lalu sebagai pilihan yang memungkinkan untuk armada tempur baru negara itu.

Laporan tersebut merekomendasikan bahwa negara membutuhkan pesawat tempur multiperan untuk menggantikan armada F / A-18 Hornet, pertahanan udara negara itu juga akan ditambah dengan sistem pertahanan udara berbasis darat.

Menurut Departemen Pertahanan Finlandia (MoD), armada Hornet saat ini diperkirakan akan mencapai akhir layanan tugasnya pada akhir tahun 2020 karena kelelahan keseluruhan struktural, melemahnya kemampuan relatif pesawat, dan ketersediaan sistem pesawat , suku cadang, dan perangkat lunak. Diharapkan bahwa armada Hornet saat ini akan dihapus dari 2025 dan seterusnya.

Menurut laporan kelompok kerja pengadaan program ini, permintaan informasi program saat ini sedang dirancang untuk pengiriman pada Februari 2016. Permintaan untuk kutipan yang akan diterbitkan pada tahun 2018 nanti, sebelum tender dikeluarkan pada bulan Februari 2019. Kontrak yang rencananya akan ditandatangani pada 2021, dengan kemampuan operasional awal yang dicapai pada awal tahun 2025. kemampuan operasional penuh yang akan mencapai sekitar tahun 2030.

Calon kandidat terkuat yang layak diidentifikasi oleh kelompok pengadaan program kerja itu adalah F Boeing / A-18E / F Super Hornet, Dassault Rafale, Eurofighter Typhoon, F-35 Lightning II Joint Strike Fighter, dan Saab JAS-39 Gripen. Rekomendasi ini didasarkan pada tingkat produksi saat ini dan paket upgrade yang direncanakan di masa depan.

IHS Jane.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!