Saturday 10 October 2015

SATU SKUADRON F-16 OKLAHOMA DIGESER KE JEPANG

Amerika Serikat menggeser sebuah skuadron F-16 dari Oklahoma Air National Guard untuk dikerahkan ke Pangkalan Okinawa di Jepang. Lebih dari 200 anggota dari Fighter Wing 138 meninggalkan Pangkalan Udara Tulsa pada Kamis 8 Oktober 2015.

Dilaporkan newson6.com, misi ini akan mengirim 12 F-16 yang akan melakukan penerbangan nonstop dengan sembilan kali pengisian bahan bakar di udara.

Dalam siaran persnya Oklahoma Air National Guard mengatakan penyebaran ini dalam mendukung Theater Security Package Komando Pasifik AS. Misi ini dirancang untuk memberikan Komando Pasifik AS dengan pasukan yang mampu dalam berbagai operasi, termasuk bantuan bencana, kesadaran global, memerangi pembajakan, pertahanan aktif dan proyeksi kekuatan.

Angkatan Udara AS secara rutin menyebarkan jet tempur ke Pasifik seperti ke Guam, Jepang dan Republik Korea untuk membantu mempertahankan keamanan wilayah negara tersebut.

Theater Security Package Angkatan Udara di wilayah ini telah menjadi bagian rutin dan tidak terpisahkan dari Komando Pasifik AS. Oklahoma Air National Guard tidak mengatakan berapa lama penyebaran tersebut akan berlangsung.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!