Sunday 11 October 2015

SAAB PASOK AUV62-AT ASW UNTUK ANGKATAN LAUT AUSTRALIA.

Perusahaan pertahanan Swedia Saab memasok AUV62-AT kendaraan bawah air otonom (AUV) untuk memenuhi peperangan anti-kapal selam (ASW) persyaratan pelatihan untuk Angkatan Laut Australia (RAN).

Perusahaan mengatakan kepada IHS Jane di pameran maritim Pacific 2015 internasional dan konferensi di Sydney yang telah diidentifikasi persyaratan pelatihan ASW mendatang untuk Angkatan Laut Australia (RAN) yang dapat dipenuhi oleh sistem AUV modular dan yang disesuaikan dapat meniru karakteristik berbagai kapal selam .

"AUV62-AT adalah sistem AUV yang telah digunakan Angkatan Laut Swedia dan angkatan laut Asia Tenggara untuk pelatihan ASW," kata Manajer komunikasi pemasaran Saab Asia Pasifik untuk Australia dan Selandia Baru, David Ledger.

"Sistem ini menambah realisme dalam pelatihan ASW dengan meniru kapal selam yang terlalu mahal atau tidak efisien untuk menyebarkan dalam latihan angkatan laut," tambahnya.

Sesuai dengan spesifikasi yang disediakan oleh perusahaan, AUV62-AT beratnya sekitar 620 kg dan memiliki kedalaman operasional hingga 300 m. Kapal dapat beroperasi pada kecepatan hingga 12 kt dan memiliki daya tahan lebih dari 24 jam saat dioperasikan pada 4 kt.

Untuk menghasilkan akustik nyata kapal selam, sistem fitur AUV ekor ditarik dan diperpanjang dengan transponder. Tergantung pada ukuran dan jenis kapal selam yang dibutuhkan dalam simulasi ASW, panjang dan jumlah transponder pada ekor ini bisa disesuaikan.

"AUV ini juga memiliki kecerdasan untuk melakukan manuver di bawah air menghindar sendiri ketika indra bahaya bahwa itu terdeteksi oleh sonar dari pesawat, kapal, atau torpedo," kata Ledger, yang menambahkan bahwa manuver ini mencakup beralih dari satu lapisan termal yang lain - sebuah Teknik penggelapan khas yang digunakan oleh kapal selam.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!