Wednesday 7 October 2015

JET TEMPUR AS-RUSIA MULAI BERTEMU JARAK DEKAT DI SURIAH

Pesawat Rusia dikabarkan semakin mendekati posisi pesawat pesawat perang Amerika Serikat yang berada di Suriah. Kedekatan antara pesawat Rusia dan Amerika Serikat ini dikhawatirkan akan menimbulkan bencana.

Jika terjadi saja satu kesalahan diantara keduanya, bukan tidak mungkin “pesta kembang api”, akan terjadi di Suriah.
AS dan NATO meminta pesawat-pesawat Rusia menjauh dari posisi mereka. Namun Rusia melakukan hal yang sebaliknya, mereka malah mendekat, seperti dalam gambar -2 yang terdeteksi radar.

CBS News diberi akses ke tampilan gambar radar milik Central Commando yang menunjukkan pesawat AS dan Rusia terbang bersama dalam posisi tidak terlalu jauh.

Letnan Jenderal Charles Brown, komandan kampanye udara Amerika di Irak dan Suriah, dalam sebuah wawancara dengan CBS News mengatakan beberapa pertemuan jarak dekat antara pesawat AS dan Rusia yang beroperasi di Suriah telah terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Digambarkan F-16 AS dari Pangkalan Udara Incirlik, Turki pertama mendekati pesawat Rusia terpaut 20 mil atau sekitar 32 km, jarak di mana pilot Amerika bisa mengidentifikasi secara visual pesawat Rusia dengan menggunakan pod penargetan mereka.
Letnan Jenderal Brown juga mengatakan Rusia telah datang lebih dekat dari jarak yang diputuskan Amerika tetapi untuk pesawat tak berawak.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!