Friday 9 October 2015

POLANDIA MULAI GARAP 6 MESIN FULCRUM BULGARIA

Pemerintah Bulgaria menyetujui draft perjanjian antar pemerintah untuk perbaikan enam mesin pesawat MiG-29 di Polandia. Perbaikan akan menghabiskan biaya sekitar US$1,15 per mesin.

Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah siaran pers Rabu 7 Oktober 2015 Bulgaria juga akan menerima dua mesin MiG-29 Polandia untuk digunakan dalam jangka waktu dua tahun.

Dalam proses penyusunan perjanjian tersebut, kementerian telah mencari sejumlah peluang di negara-negara Uni Eropa dan NATO untuk mencari dukungan logistik dari pesawat jet tempur bermesin ganda tersebut.

“Dan Polandia adalah satu-satunya negara dalam lingkungan itu [Uni Eropa dan NATO], yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan dan memperbaiki MiG-29,” kata Kementerian Pertahanan.

Sebagai negara anggota NATO, Bulgaria memerlukan setidaknya satu skuadron tempur yang terdiri dari 12 pesawat. Sedangkan saat ini, Angkatan Udara Bulgaria hanya mengoperasikan empat MiG-29 yang sudah hampir di akhir umur.

Hingga pertengahan 2016, Angkatan Udara mungkin hanya akan memiliki dua pesawat yang memenuhi syarat operasi dan untuk menghindari hal ini, Bulgaria memerlukan untuk menemukan cara untuk merombak mesin MiG-29 mereka.

Sebelumnya perusahaan MiG Rusia menyatakan Polandia tidak memiliki lisensi apapun untuk merawat dan memperbaiki Fulcrum. Selama ini pesawat Bulgaria mendapat perawatan di bawah MiG Mikoyan. Tetapi setelah ada ketegangan akhir-akhir ini Bulgaria memilih untuk mengalihkan ke Polandia.

Comments
0 Comments

0 komentar

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan santun. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat!